Selasa, 15 Oktober 2013

IPEMAROHIL Jakarta Coffe Break dan Ramah Tamah

Dalam rangka menyambut hari raya idul adha Ikatan Pelajar Mahasiswa Rokan Hilir (IPEMAROHIL) Jakarta melaksanakan Coffe Break dan Ramah Tamah bersama Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ), acara yang dilaksanakan disekretariat IPEMAROHIL Jakarta dimulai pada pukul 15:00 WIB ini membahas berbagai hal terkait perkembangan dan  permasalahan Riau  saat ini serta hubungan antara Persatuan Masyarakat Riau Jakarta dengan IPEMAROHIL Jakarta.
Ketua Umum PMRJ Kanda alfitra salam mengungkapkan bahwa pada saat ini kami ingin membangun hubungan yang baik terhadap mahasiswa yang selama ini telah berperan penting terhadap perkembangan Riau di Jakarta ide kreatif yang muncul pada generasi muda tentunya harus disupport dengan baik, agar setiap problem dapat diatasi bersama. Kami berencana akan mengadakan road show disetiap organisasi kabupaten Riau sejabodetabek untuk mengetahui berbagai hal sambung alfitra salam yang juga menempati Deputi I Menteri Pemuda dan Olahraga.
Hal ini kemudian ditanggapi oleh Pangidoan Nasution selaku ketua umum IPEMAROHIL Jakarta, acara ini mestinya tidak hanya melepas dari berbagai program kerja akan tetapi dapat membangun hubungan nyata antara mahasiswa dan masyarakat Riau di jakarta, selama ini PMRJ dapat dirasakan kurang maksimal mendukung pergerakan mahasiswa, sehingga mahasiswa berharap dengan kepemimpinan kanda alfitra salamm dapat mengubah pola pikir yang selama ini telah berkembang.
IPEMAROHIL Jakarta yang berkedudukan di tempat strategis di wilayah Ibukota Republik Indonesia tentunya berebeda dengan mahasiswa rohil lainnya diseluruh Indonesia namun sangat disayangkan dukungan dari Pemda tidaklah sehebat gaungnya, ini sangat disayangkan upaya kami untuk membangun nama besar Riau dan Rohil pada khususnya di Jakarta tidak dianggap sebagai sesuatu yang berarti. Mahasiswa tentunya menganggap ini bukanlah suatu permalahan yang begitu besar dibandingkan derita masyarakat di daerah akan tetapi bila mahasiswa telah mencapai pada titik didihnya tentunya suasana dan hasilnya akan berbeda, tambahnya.

Dalam diskusi ini kemudian dirasakan berbagai hal yang dapat menjadi permasalahan pokok, diantaranya terkait komunikasi timbal balik, serta dukungan masyarakat terhadap mahasiswa kurang maksimal sehingga pesimisme mahasiswa terhadap masyarakat sangat jauh dari yang diharapkan sehingga hal ini menyebabkan rasa ketidak percayaan mahasiswa terhadap PMRJ.
Sapri kamira selaku dewan pertinbangan organisasi menambahkan, Kami memberikan apresiasi terhadap PMRJ yang telah berkenan hadir ke sekretariat IPEMAROHIL Jakarta, dan memberikan penghargaan kepada ketua umum yang dapat menghadirkan PMRJ ke rumah yang jauh dari layak ini untuk membahas permasalahan yang berkembang antara mahasiswa dan masyarakat Riau dijakarta sehingga harapannya permasalahan ini tidak berlarut karena setiap sesuatu itu pasti ada solusinya tinggal lagi bagaimana upaya kita untuk meraihnya.
Di tempat terpisah fauzi gunawan selaku Dewan Penasehat IPEMAROHIL Jakarta  mengungkapkan semoga awal yang baik ini tidak sekedar angin surga tapi dapat dirasakan realitanya.

1 komentar:

  1. Salam,...

    Sebelumnya, perkenalkan saya Abd. Muluk akrab disapa Nawa.
    Dulu sekitar tahun 2007 dan terakhir tahun 2010 (kalo tidak salah ingat)
    saya dan kawan2 mahasiswa Jogja pernah main ke sekre IPEMAROHIL Jakarta.
    Dan kenal dekat dengan Fauzi Gunawan, Tamrin, Rival,Fauzi Cebol, Sapari, Arlianto. Nanti tolong kirimkan nomor kontak mereka ya. Sekarang saya sudah pulang ke kampung halaman (Kubu) sejak 2012. Lebih tepatnya setelah wisuda pada Juni 2012 yang lalu. Namun, setelah berkeluarga, untuk sementara ini saya menetap di Bagansiapiapi. Oia, saya sangat mengapresiasi blog ini sebagai media semi formal untuk berbagi banyak hal dan mengarsipkan berbagai catatan sejarah berikut dengan dokumentasinya. Update terus dan tingkatkan intensitas postingnya. Biar lebih dikenal dan supaya terkenal. Segitu dulu y

    BalasHapus